Sola Gratia - Sola Fide - Sola Scriptura

Percayalah pada Janji Berkat

(Renungan Pelita Hati, 17/3/2017)

Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu! Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu! Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN.
(Mazmur 128:1–4).

Manusia selalu ingin jalan pintas untuk mendapatkan keinginan mereka. Itulah sebabnya banyak orang yang mencari cara untuk awet muda; itulah sebabnya banyak orang datang kepada dukun dan orang pintar; itulah sebabnya banyak orang merampok dan mencuri; dan itulah sebabnya orang-orang berjudi.
Apakah Anda terkejut jika ternyata ada jalan sederhana yang bisa Anda pilih untuk meningkatkan kehidupan Anda secara berarti? Tidak, bukan dengan mengucapkan bimsalabim atau mantra-mantra tertentu! Apa rahasianya? Takut akan Tuhan.
Sadarilah dua hal. Pertama, takut dalam pengertian di sini tidak berarti menakutkan. “Takut” di sini berarti menghormati Allah, menghargai hubungan Anda dengan Dia di atas segalanya, memerhatikan firman-Nya, bangga menjadi serupa dengan Dia, dan membuat keputusan hidup sesuai dengan kehendak-Nya.
Kedua, Allah memberkati mereka yang takut (menghormati dan menaati) akan Dia. Memberkati artinya Allah yang mahakuasa campur tangan dalam kehidupan Anda dan mengubahnya menjadi lebih baik bagi Anda. Dia membuat hal-hal baik terjadi pada Anda.
Seluruh keluarga Anda akan senang tinggal di rumah yang diberkati.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *