Sola Gratia - Sola Fide - Sola Scriptura

Rawatlah Orang-orang Lanjut Usia

(Renungan Pelita Hati, 9/3/2017)

Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.
(1 Timotius 5:8)

Dorongan alami dalam hati kita cenderung memandang rendah orang yang kita anggap lebih bodoh daripada kita dan memanfaatkan orang yang lebih lemah daripada kita. Kita menyanjung-nyanjung mereka yang cantik, kaya, dan berkuasa serta memandang rendah orang-orang yang tidak punya apa-apa dalam kehidupan ini.
Dapatkah Anda menghormati seseorang yang duduk di kursi roda? Apakah Anda merasa waktu Anda bermanfaat jika Anda membantu kerabat Anda yang sudah tua dengan tinggal sedikit lebih lama di rumah mereka? Apakah Anda terlalu sibuk dan penting untuk direpotkan dengan membantu orang-orang lanjut usia yang memiliki pendengaran buruk?
“Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman” (1 Timotius 5:8). Kasih Yesus mengalir ke bawah. Semua yang Dia lakukan adalah untuk orang-orang yang lebih kotor, miskin, sakit, bodoh, hancur, tidak layak, dan terhilang. Namun, Yesus menemukan sukacita dalam melayani dan Dia tersenyum. Dia berjanji kita akan menemukan kepuasan dalam mengikuti teladan-Nya.
Perhatikanlah keluarga Anda. Siapa yang membutuhkan Anda hari ini?

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *