Sola Gratia - Sola Fide - Sola Scriptura

Saya Senang Melihat Anak-anak Saya Menyembah Engkau

(Renungan Pelita Hati, 21/3/2017)

Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu … Engkau telah menyediakan puji-pujian?
(Mazmur 8:3; Matius 21:16)

Tuhan, Engkau tahu saya mengasihi anak-anak saya. Saya mengasihi mereka sekalipun mereka nakal, bahkan ketika saya bersungut-sungut dan kesal, serta ketika mereka mengecewakan saya. Saat saya melihat perbuatan dan perkataan mereka melawan Engkau, saya merasa takut. Bagaimana jika mereka tumbuh menjadi orang yang tidak percaya? Bagaimana jika mereka membuang iman mereka begitu saja?
Oleh karena itu, saya sangat senang ketika mendengar mereka menyembah-Mu dan melihat tindakan iman mereka. Betapa senangnya duduk bersama mereka di gereja dan melihat mereka terlibat dalam ibadah. Saya senang mendengar mereka bernyanyi memuji Tuhan. Saya suka berbincang-bincang dengan mereka hal yang telah kami dengar di gereja dalam perjalanan pulang. Saya bisa merasakan sukacita-Mu ketika mendengar dan melihat anak-anak memuji Allah mereka pada Minggu Palem: “Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu … Engkau telah menyediakan puji-pujian?” (Mazmur 8:2; Matius 21:16).
Saya ingin meninggalkan warisan bagi anak-anak saya, warisan yang mulia. Ketika saya mati, saya ingin meninggalkan kekayaan yang dapat mereka jadikan modal untuk membantu memperbaiki keuangan mereka. Saya ingin meninggalkan warisan moral, cara hidup yang layak dan terhormat. Saya ingin mengajari mereka mengasihi negara mereka dan masyarakat. Di atas semua itu, saya ingin iman saya kepada-Mu tetap hidup di hati mereka.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *