Sola Gratia - Sola Fide - Sola Scriptura

Allah Terlibat

(Renungan Pelita Hati, 1/3/2017)

Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib.
(Mazmur 9:2)

Pernahkah Anda semasa kecil memiliki peternakan semut? Peternakan semut dibuat dari dua lembar kaca dengan lapisan tanah yang sangat tipis. Jika mengamati peternakan semut itu, Anda dapat melihat semut-semut itu meletakkan telur-telurnya dan mondar-mandir melakukan berbagai hal. Namun, Anda tidak berada di sana bersama mereka. Anda tidak terlibat dalam kehidupan mereka; Anda hanya mengamati mereka.
Akan tetapi, cara kerja Allah tidak seperti itu. Dia adalah Allah yang bekerja dengan melibatkan diri-Nya. Dia tahu jumlah rambut di kepala Anda. Dia mengukirkan nama Anda di telapak tangan-Nya. Lebih dari semua itu, dalam pribadi Yesus Kristus, Allah menjadi manusia seperti Anda. Allah tidak hanya mengamati Anda, tetapi juga datang untuk hidup dalam dunia Anda. Bagaimana mungkin Anda tidak memuji Dia yang telah melibatkan diri-Nya untuk melakukan perbuatan sebesar itu? Raja Daud berkata, “Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib” (Mazmur 9:2).
Firman Allah menjamin bahwa Allah terlibat dalam kehidupan Anda. Allah tidak mengawasi Anda dari kejauhan, seperti mengamati semut dalam peternakan semut-Nya, tanpa terlibat dalam kehidupan Anda, serta selalu mencari-cari kesalahan Anda. Namun, Dia menjalin hubungan dengan Anda sebagai Pribadi yang memiliki hubungan darah dengan Anda. Ingatlah, Yesus naik ke surga dengan tubuh jasmani-Nya. Ini berarti Dia naik ke surga dalam keadaan masih menjadi manusia dan hingga kini Dia masih memelihara Anda serta sangat mengasihi Anda.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *