Sola Gratia - Sola Fide - Sola Scriptura

Berikanlah Dukungan di Rumah

(Renungan Pelita Hati, 2/2/2017)

Isteri hendaklah menghormati suaminya.
(Efesus 5:33)

Sulit untuk menjadi istri yang baik belakangan ini. Berbagai berita baik di televisi maupun surat kabar tidak banyak mendukung para wanita untuk menjadi istri yang saleh dan menghormati suami mereka. Kaum lelaki biasanya digambarkan sebagai orang bodoh yang malas serta tidak melakukan apa-apa selain minum minuman beralkohol dan nonton acara olahraga. Kaum lelaki membuat kekacauan, bersikap kekanak-kanakan dan melakukan kekerasan, serta hanya memikirkan diri mereka. Jika demikian, mana mungkin saudari-saudari Kristus tidak marah kepada suami mereka dan memandang rendah suami mereka dalam hati mereka?
Bagaimana perasaan Anda ketika iklan di televisi menayangkan seorang suami yang membelikan mobil, perhiasan, dan liburan mewah untuk pasangannya saat ulang tahun, sementara Anda hanya mendapatkan cokelat atau kartu ucapan sederhana?
Bagaimanapun juga, hormatilah suami Anda. Jika bukan untuk suami Anda, lakukanlah itu untuk Kristus. Suami Anda tidak akan tumbuh menjadi pemimpin yang Anda dambakan jika Anda tidak mendukungnya. Memang setiap kepala rumah tangga awalnya tidak memiliki banyak pengalaman. Oleh karena itu, ia harus belajar menjalankan perannya. Wanita akan mendapatkan lebih dari yang ia harapkan dari suaminya jika ia mencari dan memuji kepemimpinan seperti Kristus dalam diri pasangannya, bukan memarahi atau mengomeli suaminya karena kesalahannya.
Pada umumnya, kaum lelaki ingin mem-bahagiakan pasangannya, dan mereka bisa belajar melakukan hal itu. Mereka bisa menjadi rekan hebat yang mendatangkan karunia besar dalam hidup istrinya. Tanyakanlah hal itu kepada para janda karena mereka lebih memahaminya.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *