Sola Gratia - Sola Fide - Sola Scriptura

Hormatilah Allah dengan Hasil Pertamamu

(Renungan Pelita Hati, 7/3/2017)

Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.
(Amsal 3:9–10)

Tidak butuh otak untuk menjadi orang yang suka menghambur-hamburkan uang. Para pemasang iklan dan orang-orang pemasaran mempelajari perilaku, kegemaran, dan pola hidup Anda untuk menentukan waktu yang tepat untuk menyergap Anda dengan ajakan belanja mereka yang menggoda. Belanja makanan, misalnya, kini tidak lagi sekadar belanja makanan. Anda akan dihujani berbagai pesan pemasaran sejak masuk ke tempat parkir, mulai dari papan besar yang menawarkan barang-barang tertentu, TV gantung yang menampilkan aneka iklan, tempelan kertas-kertas di rak-rak di sekitar Anda yang menawarkan potongan harga.
Hendaklah persembahan Anda kepada Bapa Surgawi tidak hanya datang dari hati yang penuh semangat, tetapi juga dari otak yang membuat perencanaan. “Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya” (Amsal 3:9–10).
Apakah Anda menangkap maksudnya? Ketika Anda terlebih dulu menyisihkan bagian dari penghasilan Anda untuk Anda persembahkan kepada Allah, ada dua hal terjadi. Pertama, Anda menunjukkan bahwa Allah sungguh-sungguh menjadi hal utama dalam hidup Anda, pantas mendapatkan yang terbaik, bukan sisa. Kedua, Anda bisa berharap bahwa Allah yang disukakan dengan persembahan Anda akan memberkati Anda kembali dengan berkat jasmani dan rohani sehingga Anda bisa memberikan persembahan lagi.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *