Sola Gratia - Sola Fide - Sola Scriptura

Saya Merasa Sakit

(Renungan Pelita Hati, 28/2/2017)

Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.
(Mazmur 62:5)

Masalah terjadi.” Saya pernah melihat itu pada stiker bemper mobil.
Masalah terjadi pada tubuh kita. Orang-orang yang saya kenal baik pernah mengalami kecelakaan mobil, kecelakaan olahraga dan kecelakaan di rumah. Orang-orang yang dekat dengan saya hidup bersama radang sendi setiap hari. Pena mereka tidak bergerak lagi, alat musik mereka kini tergeletak membisu. Saya tahu seperti apa hidup mereka. Saat punggung saya kumat, saya roboh begitu saja ke lantai sementara rasa sakit mendera.
Ilmu pengobatan modern telah banyak mengurangi rasa sakit jasmani dalam hidup kita. Namun, sisanya masih banyak. Kita sekarang bisa hidup lebih lama. Tapi coba tebak—itu artinya kita rapuh lebih lama.
Inilah yang dikatakan Allah tentang rasa sakit: “Sebab Ia tidak memandang hina ataupun merasa jijik kesengsaraan orang yang tertindas” (Mazmur 22:24). Dengan kata lain, rasa sakit tidak berarti Anda sedang dihukum. Sebaliknya, Allah akan menjadikan rasa sakit Anda bekerja untuk rencana kasih-Nya dengan suatu cara. Tidak ada penderitaan Anda yang akan sia-sia. Semuanya berguna untuk tujuan yang lebih besar.
Rasa sakit Anda akan dibatasi. Rasa itu tidak akan berlangsung lebih dari semenit saja dari yang telah ditetapkan Tuhan. “Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku” (Mazmur 62:5)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *