Sola Gratia - Sola Fide - Sola Scriptura

Terima Kasih atas Pertolongan-Mu, Tuhan

(Renungan Pelita Hati, 14/3/2017)

Kauberikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu menyokong aku, kemurahan-Mu membuat aku besar.
(Mazmur 18:36)

Engkau tahu Tuhan, saya berusaha bertanggung jawab dan membereskan urusan saya sendiri. Saya tidak ingin menjadi beban bagi siapa pun. Saya mencoba menangani segala sesuatu dan bersungguh-sungguh dalam segala hal. Mungkin saya sedikit terlalu percaya diri akan kemampuan saya untuk mengatasi setiap masalah.
Mungkin itu juga yang membuat saya membutuhkan waktu begitu lama untuk meminta tolong. Saya tidak ingin terlihat seperti sedang memohon. Saya mengakui hal itu—saya sombong. Namun ketika saya membutuhkan pertolongan besar untuk masalah besar, Engkau selalu ada untuk saya. Saya tahu ada campur tangan ilahi—tidak ada penjelasan lain yang masuk akal untuk jalan keluar masalah ini. Saya berterima kasih kepada-Mu. Saya tidak tahu apakah Engkau berfirman atau mengutus malaikat, atau sekadar mengulurkan tangan. “Kauberikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu menyokong aku, kemurahan-Mu membuat aku besar” (Mazmur 18:36).
Saya akan terus berjuang untuk mandiri. Namun, saya akan berusaha lebih keras untuk bisa rendah hati dan minta tolong ketika saya membutuhkannya. Saya lega mengetahui bahwa Engkau selalu menopang saya dan benar-benar membuat saya besar, dan saya akan memuji-Mu atas segala sesuatu yang telah Engkau lakukan bagi saya tanpa saya menyadarinya. Terima kasih. Terima kasih! Engkaulah yang terbaik!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *